Cosa Aranda Sang Inspirator

Kenapa saya katakan bahwa Cosa Aranda adalah sang inspirator? Saya katakan demikian, karena dulu suatu hari,saya pernah blogwalking lewat googling dan akhirnya menemukan artikel yang membicarakan tentang Cosa Aranda, saya menjadi terinspirasi oleh cerita kesuksesannya di dunia blog. Sejak itu setiap kali saya membaca artikel tentangnya, saya selalu termotivasi untuk rajin ngeblog di setiap waktu luang saya. Cerita kesuksesannya selalu ada di benak saya sehingga saya sekarang bercita-cita untuk mengikuti jejaknya menjadi blogger sukses, walau mungkin itu hanya mimpi. Tapi anda jangan salah, banyak cerita mengenai orang-orang yang menjadi sukses dan terkenal itu karena diilhami oleh mimpi-mimpi mereka. Oke,kita kembali ke tema yang akan saya kupas di postingan ini. Menurut artikel di blog-blog tetangga yang sudah saya baca, Cosa Aranda mulai nongol di internet alias mulai ngeblog yaitu pada bulan April 2005, dengan blog pribadinya yaitu situs www.cosaaranda.com. Pada saat itu, ia benar-benar bekerja keras membangun blognya, dengan menghabiskan 8-10 jam sehari di dalam kamarnya. Sampai-sampai kedua orang tuanya, menganggapnya gila internet. Menurut alumnus STIKOM Surabaya jurusan Sistem Informasi ini, awalnya dia terjun ke dunia blogging adalah karena keinginannya untuk belajar dan coba-coba. Tapi siapa sangka jika akhirnya ia sekarang menjadi seorang jutawan internet. Semua kesuksesan memang tidak ada yang instant, pada awal-awal blognya di-approve oleh Google Adsense, dia hanya memperoleh 1 dollar AS di bulan pertama. Meski sedikit, dia bersyukur karena ada juga yang mengklik iklan adsense di blognya. Cosa pun semakin bersemangat mengupdate situsnya setiap hari, hingga akhirnya kerja kerasnya terbayar dengan datangnya kiriman cek dari Adsense sebesar 5000 dollar AS atau lebih dari 45 juta rupiah pada akhir Juli 2007. Sejak saat itu namanya semakin melejit di kalangan para blogger Indonesia. Ia pun sering diundang untuk menghadiri seminar-seminar tentang blogging. Demikian tadi sedikit cerita tentang Cosa Aranda sang inspirator, yang senantiasa menginspirasi dan memotivasi diri saya untuk tetap semangat ngeblog. Mari kawan-kawan blogger, kita raih setiap impian yang kita idam-idamkan. Tak ada yang tak mungkin, selama kita mau berusaha. Oke, bro...?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet Ala Rasulullah SAW

Kisah Error Opera Mini Mod

SALUT...!,PARA JAWARA DJARUM BLACK BLOG COMPETITION